Home > BISNIS, INFO > Solusi di tengah resesi ekonomi dengan raup dollar

Solusi di tengah resesi ekonomi dengan raup dollar

Pertengahan tahun 2015 ini mungkin menjadi masa-masa agak suram bagi kita semua, karena harga-harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik. Daging sapi saja sempat menyentuh Rp 140 ribu, belum harga cabe, sayur mayur, bumbu, beras dan lain-lain, perlahan mulai merangkak naik. Belum lagi banyak kasus PHK terutama di pabrik-pabrik. Ini semua salah satunya disebabkan Perang Mata uang Tiongkok-Amerika yang bikin rupiah terpuruk menembus 14 ribu, kita semua kena getahnya. Mimin berharap masa-masa sulit ini cepat berlalu, mudah-mudahan ekonomi Indonesia cepat pulih.

Walau demikian, kita harus mempersiapkan diri untuk bertahan jika seandainya kondisi ekonomi semakin memburuk. Berikut langkah demi langkah yang mimin rangkumkan untuk mendapatkan uang tambahan dari internet, mudah-mudahan bisa menolong anda semua.

Intinya adalah gunakan ide dan kreatifitas, gunakan semua potensi yang anda miliki untuk menghasilkan dollar dari internet. Cara berikut yang mimin paparkan hanya untuk mendapatkan penghasilan dari internet, ingat ini bukan cara cepat kaya, anda tetap harus bekerja keras.

1. Menjadi Freelancer, apa saja keahlian yang anda miliki saat ini : jago desain grafis, bisa bikin aplikasi Android / iOS / Web PHP (programmer), jago desain photoshop, penerjemah, jago ngarang, bisa bikin komik, bisa bikin animasi, ahli hukum, jago jualan (sales), ahli accounting, bikin barang kerajinan, bisa betulin komputer (teknisi) bahkan Data Entry ada di sini.

cara mendapatkan dollar di internet

Jangan kira pekerjaan kantoran yang level-nya expert hanya anda temui di dunia nyata, banyak pekerjaan Teknikal dengan bayaran tinggi mencapai puluhan ribu dollar bisa anda temui di sini. Sampai saat ini total project yang sudah diposting disana sudah lebih dari 8 juta project. Banyak Peluang bisa anda dapatkan dan anda bisa memilih ribuan pekerjaan yang bisa dibayar dengan dollar. Bila ingin bergabung silahkan klik disini.

2. Bikin Blog, anda suka curcol dan ngobrol ? kenapa tidak dituangkan ke blog. Misalnya saja tadi siang anda ngobrol2 di warung kopi sampe lupa waktu. Ada baiknya hasil obrolan tersebut anda tuangkan ke blog. Sudah banyak lho blogger-blogger yang kini terkenal seperti Raditya Dika dan Kevin Anggara.Mahal dan Bingung bikin-nya ? Tanya Mbah Google aja bro, lagian Sekarang sudah banyak kok penyedia blog gratis seperti blogspot.com atau wordpress.com atau jika pengen pake domain sendiri lebih bagus, hosting di lokal atau hosting di luar negeri pun sama saja, kecepatannya sudah tidak begitu ketara kecuali internet anda masih pake GPRS :p. Domain juga banyak promo kok, bahkan nama domain saat ini lebih bervariasi dibanding dulu yang cuma .com .net .org, sekarang ada domain .ninja .club .online .travel dan lainnya seperti domain .xyz yang harga per domain-ny cuma satu dollar (lagi diskon). Terus Dapet Duitnya gimana min ? pasang iklan di blog anda bro kalau blognya dah rame.

3. Dibayar Untuk Kerjakan Task, yang ini untuk anda yang sibuk dan tidak punya banyak waktu. Jadi, di internet sekarang ini banyak sekali program yang akan membayar anda untuk melakukan berbagai jenis task. Misalnya dibayar untuk install aplikasi android, jadi kerjainnya bisa dimana saja bro. Ini contoh kerjaan-nya, install2 saja dan refer ke teman2 mu :

dapat-duit-receh-dari-aplikasi-whaff

Contohnya WHAFF, Popkoin, Cash Pirateyroo dan Masih banyak lain-nya. Untuk WHAFF sendiri, sudah ada orang Indonesia yang dibayar mencapai 17 ribu dollar. Jika ingin bergabung dengan WHAFF bisa baca lebih lanjut Disini

4. Jualan Jasa di Fiverr, berbeda dengan freelancer.com yang jenis pekerjaannya banyak yang formal dan hard-skill. Di Fiverr, anda bakal lebih banyak menggunakan otak kanan. Tawarkan jasa yang kreatif yang menarik perhatian, misalnya anda bisa menawarkan photo anda bersama logo atau nama perusahaan di depan candi Borobudur, Mengerjakan PR orang bule, Menjadi Aktor Amatiran, Konsultasi, Jasa Desain, Menjadi Asistan dalam satu hari, Joget di depan video sambil mengucapkan Happy Birth Day to You, jadi badut dan lain-lain. Ini salah satu contoh jasa yang ditawarkan orang Indonesia, idenya smart, ia menawarkan berfoto dengan latar belakang candi Borobudur :

Advertisement

contoh jasa yang ditawarkan di fiverr

Jangan salah lho, biar kelihatan konyol, ternyata pendapatan mereka di Fiverr sangat besar, bisa ribuan dollar per bulan-nya. Ada juga orang Indonesia yang sudah meraup ribuan dollar dari Fiverr. Yang anda butuhkan adalah skill dan ide kreatif. Bila ingin gabung, silahkan anda kunjungi Fiverr.com

5. Jadi Sales Online, di internet ada bisa jadi sales walau gak kemana-mana alias duduk manis di depan komputer. Kok bisa? lha, terus apa yang mau dijual ? banyak bro, kalau mimin sebutin bisa sampe minggu depan gak kelar-kelar. Anda bisa jualan ebook terus dipasarin, bayarannya dollar lho. Mau tahu ? gabung di clickbank, jvzoo dan lain-lain. Bingung caranya, tenang mas bro, ada panduannya disini. Kalau menurut mimin Cara Gajian Dollar dengan menjadi Sales Online cukup menantang, konon orang bule di negeri Paman Sam sana, penghasilan jadi affiliater sangat tinggi dan mencapai ratusan ribu dollar setahunnya.

6. Jadi Eksportir, dibayangan anda pasti jadi eksportir itu sulit, butuh waktu dan banyak lika-liku dan banyak pahit-asam-manis yang bakal anda rasakan saat menjadi eksportir.

menjadi pedagang di era global

Tapi bayangkan jika seandainya berhasil, Bisa kaya raya mas bro dan anda bisa mendapat banyak pahala karena membuka lapangan pekerjaan, menolong saudara, tetangga, rakyat dan negara ini. Idenya dari mana ? Apa yang Mau dijual ? Modalnya dari mana ? Apa saja bisa mas Bro, asal halal dan legal pastinya. Misalnya barang-barang bikinan anda dengan desain kreatif. Atau kalau mau cari ide, coba nongkrong di warung kopi sama temen-temen, biasanya ada aja jalan-nya tuh. Kalau bingung bagaimana menjadi eksportir, anda bisa membaca panduannya disini.

Bingung Cari Supplier? anda tidak harus punya stok, mimin punya referensi untuk supplier bisa anda dapatkan di cakning aja, karena mereka professional untuk urusan supplier untuk pebisnis online.

Sedangkan cara marketing-nya bisa dibaca disini dan diajarin sama Bung Jefferly, anak muda yang sudah nulis belasan buku, pokoknya dia produktif banget.

Ada juga lho, kisah sukses eksportir Indonesia, namanya Kang Dede yang sampai memiliki pegawai orang Malaysia. Kata dia, barang yang disini harganya 200rb bisa dijual di Malaysia sampai dengan 1 juta rupiah. Bohong ? Serius ? baca disini bro

7. Kerja ke Luar Negeri, kalau sobat gak ada bakat seperti yang mimin sebutin di atas atau gak punya waktu atau kurang ganteng punya ide mau jualan apa, ya sobat bisa kerja ke luar negeri. Tapi siapin mental yang kuat ya, karena harus meninggalkan keluarga. Dan satu lagi, skill harus mumpuni ya English, Soft Skill dan Hard Skill dan satu lagi modal nekat alias harus berani. Oh ya, kerja ke luar negeri yang mimin maksud disini kerja professional ya, kalau bisa dan sebisa mungkin jangan jadi TKI pembantu rumah tangga karena resiko-nya amat besar diperlakukan kasar oleh majikan.

cari pekerjaan ke luar negeri

Anda bisa mencari pekerjaan di luar negeri melalui website Monster.com atau bisa juga dari Linkedin.com, kalau di linkedin kita biasanya dicari-in sama HRD perusahaan lokal dan luar negeri, makanya jangan Facebook dan Twitter aja yang kamu update. Update juga status kamu di Linkedin biar tawaran Job banyak yang datang.

Mimin rasa cukup dulu artikel 7 Cara Gajian Dollar ditengah Resesi Ekonomi, bagaimanapun, mimin berharap ekonomi negara kita segera membaik dan jangan sampai krisis ekonomi seperti tahun 98. Oh ya, sebenarnya banyak yang ingin mimin tulis, karena di internet itu banyak sekali peluang-peluang untuk meraup dollar, misalnya Cara Bikin Aplikasi Android dan diunduh lebih dari 1000 downloa per bulan dan masih banyak lainnya. Tapi jangan khawatir, mimin akan selalu update halaman ini. Tunggu saja ya.

 

sumber :http://www.komunitasandroid.com/2015/08/7-cara-gajian-dollar-ditengah-resesi-ekonomi.html

Categories: BISNIS, INFO
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: