Home > BISNIS, INFO > Dapetin Uang Dari Jual Desain dan Photo

Dapetin Uang Dari Jual Desain dan Photo

ane mau coba share nih yang sesuatu banget buat nambahin uang gaji bulanan wkwkw 😀

kalau ente bisa gambar desain lewat komputer misalnya pake corel draw, Adobe Illustrator atau Adobe Photoshop dan jago jepret pake kamera SLR berarti anda bisa menjual hasil desain dan photo anda dan mendapatkan royalti dari setiap desain dan photo anda yang terjual.

contohnya ane bikin desain ini :

Desain Tulang Semut

nah ini salah satu desain yang ane jual di Fotolia

menurut ente emang bener bisa dapetin uang dari jual-jual kya gituan ? wkwkw

bener mas bray, untuk saat ini di indonesia kita yang tercinta ini jual desain masih langka. kenapa bisa langka ?!? karena pembajakan-pembajakan hak cipta masih tinggi. makanya untuk jual desain di indonesia menurut saya sangat sulit, tapi kalo ente coba share yang berbau gratisan di indonesia maka akan menjadi no wahid dah wkwk. tapi ane juga suka yang gratisan ko !! wkwk

pangsa pasar untuk penjualan desain atau photo adalah negara-negara besar seperti eropa, amerika, pokoknya negara yang menghargai hak cipta. maka dari itu setiap penjualan ente akan mendapatkan dollar. harganya sih tidak mahal cuma $0.3 – $0.7 untuk satu kali download desain atau photo ente. tapi misalkan aja nih ya ente punya 500 desain dan 5000 photo dan dalam sebulan di download sebanyak 500 kali. tinggal hitung aja dah

$0.3 x 500 = $ 150 klo di rupiahkan sekitar Rp.1.500.000

menurut ente lumayan ga nambah uang gaji tuh ?!? wkwk

dan bagaimana kalo ente daftarin semua desain atau photo ente ke 10 website microstock gan dan dalam sebulan setiap web microstock mendownload desain atau photo ente rata-rata 500 download setiap bulannya.

kita hitung lagi yuuu

$150 x 10 web microstock = $ 1500 ( klo di rupiahkan jadi sekitar Rp.15.000.000)

aje gile gan, ini sih bukan nambahin uang gaji lagi tapi malah jadi buat bikin rumah atau beli mobil wkwkw, dan semua itu bukan kita yang ngurus penjualannya gan. yang ngurus penjualannya yang punya website, jadi kerjaan kita cuma bikin gambar atau photo-photo doank gan dan terima gajinya setiap bulan wkwkw. ane banyak ngakak nih gan sorry yak

bila memang ente tertarik nih menjual desain atau photo, ente bisa menjualnya di website microstock gan. ane punya list website microstock yang bagus-bagus :

1. Fotolia  (register mudah dan cepet gan)

2. DepositPhoto (untuk photo ane lebih suka disini soalnya dipencarian google selalu no satu web ini)

3. Bigstockphoto ( di sini desain ane cepet banget lakunya, baru di approve langsung laku desain ane terjual )

4. Shutterstock ( di sini kalo daftar harus pake passport lumayan ribueeet kalo pake passport )

5. 123RF ( Register di sini juga enak, approve nya juga mudah banget )

6. iStockphoto ( wah kalo ini mantep nih, paling gede visitor kalo kaga salah web untuk microstock )

Mungkin untuk website microstock nya cukup  enam aja dulu gan, soalnya kalo sepuluh entar ente kewalah upload desain dan photonya gan wkwkwk

mungkin ente bertanya untuk nerima gaji dari web microstock pake Transfer Bank atau apa ?

kalo ane nerima gaji dari web microstock menggunakan paypal gan. menurut ane lebih mudah paypal walau syaratnya harus ada kartu kredit, tapi sekarang kan ada yang namanya virtual kartu kredit cari aja di google VCC Virtual Credit Card. banyak yang jual. jadi untuk verifikasi paypal nya mudah. tapi satu syarat bila ente menggunakan paypal sebagai metode menerima gaji dari microstock, kalo bisa ente login ke website paypal.com harus menggunakan 1 komputer pribadi yang IP Komputernya tidak berubah-rubah. ane pernah pengalaman login beda komputer dan akun ane di hold untuk review karena di khawatirkan ada pembajakan.

tapi ane kontak cs paypal nya dan ane jelaskan dengan panjang lebar kalo ane tadi login lewat komputer lain dan mereka pun setuju asal kita harus memasukkan no rekening bank yang kita daftarin ke paypal untuk nerima uang dari paypal ke bank kita.

mungkin catatan ini kurang begitu jelas ane menjabarkannya tapi ente komen aja di sini, mungkin ane bisa jawab bagaimana cara-cara supaya desain ente bisa jadi top download di microstock 🙂

tapi ente harus bikin desain atau photo ya supaya bisa di terima di web microstock 😀

Categories: BISNIS, INFO
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

